Pages

Tuesday, 26 April 2016

Steep and Slack

Mungkin readers beberapa kali membaca deskripsi pada frame sepeda "steep or slack head angles" What it is and why that things its one of many factor you've must consider before buy?

Dalam bahasa sederhana "Steep" dan "Slack" merupakan istilah yang menunjukkan derajat head tube pada frame sepeda. Angle netral pada frame sepeda berkisar antara 67-68 derajat. "Steep" artinya head tube angle lebih besar dari 68 derajat, "Slack" artinya head tube angle lebih kecil dari 67 derajat.



So, apa yang penting dari hal itu?

Head tube angle adalah salah satu hal dalam geometri frame yang mempengaruhi handling dan karakteristik saat sudah dirakit menjadi sepeda. Steep head angle akan membuat handling dan karakter sepeda menjadi "twitchy". Fast, agressive, little bit unstable mungkin merupakan gambaran yang tepat untuk frame dengan steep head angle. Steep head angle bisa anda temukan pada sepeda XC dan road, terutama frame yang dibuat khusus untuk climbing.

XC bike

Sedangkan "Slack" head angle akan membuat handling dan karakter sepeda menjadi "predictable". Good at rough surface, and very stable mungkin merupakan gambaran yang tepat untuk frame dengan slack head angle. Slack head angle bisa anda temukan pada sepeda yang gravity minded, seperti FR atau DH atau sepeda untuk touring.

DH bike

Stay tune and Ride On!

No comments: