Pages

Thursday, 7 April 2016

Shirt For Commuting, What It Should Be?

Pada artikel yang lalu, saya sudah sharing informasi mengenai sepatu yang sesuai untuk commuting (klik di sini). Sekarang, saya akan berbagi pengalaman menggunakan baju yang sesuai untuk bike commuting. Pada awal-awal mulai commuting menggunakan sepeda, baju yang saya gunakan masih pakai t-shirt biasa (berbahan cotton). Baju tersebut cukup nyaman digunakan, namun menimbulkan masalah bau dan terasa berat saat sudah basah kuyup terkena keringat.

Cotton T-Shirt
So, i think its not a proper clothes to wear

Setelah beberapa waktu menggunakan T-shirt cotton, saya mulai beralih menggunakan jersey khusus untuk sepeda. Mengenai performa dan kenyamanannya tidak perlu ditanyakan lagi, sudah pasti nyaman karena memang didesign untuk bersepeda, tapi mengenai penampilan? Hmm...ini yang menjadi masalah hahahahaha.

Cycling Jersey
Jika rute commuting anda hanya rumah-kantor mungkin tidak ada masalah menggunakan jersey sepeda, tapi bagaimana jika anda mau mampir ke toko atau nongkrong di kafe dulu? Saya rasa kurang proper juga menggunakan jersey sepeda untuk hal tersebut.

Football jersey
So? Jadinya pakai baju apa dong yang nyaman buat bersepeda tapi juga proper dipakai masuk toko atau cafe? Jawabannya untuk saat ini adalah jersey sepak bola! Hahahaha. Jersey sepak bola saat ini lazim digunakan sebagai baju casual, rata-rata dipadupadankan dengan jeans. Jadi dari segi penampilan, jersey sepak bola masih proper untuk ngafe/nge-mall. Kenyamanannya pun masih oke, keringat gampang terserap dan menguap. Bahannya bisa dibilang hampir sama dengan jersey sepeda, hanya cuttingnya saja yang berbeda.


Kesimpulan

1. Cotton T-shirt its a big NO to wear for bike commuting, its tend to be wet, heavy and smelly

2. Cycling jersey its ok if you just ride from home-office back to back

3. Football jersey its a good choice to you, who ride bike to almost anywhere, from home to office, cafe or mall



Ride On!


No comments: