Pages

Monday, 18 April 2016

Cervelo S5 Aero Bar, When Aero Bars Can Use With Ordinary Stem

Update yang dilakukan Cervelo pada S5 2016 membawa perubahan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah penggunaan aero drop bar yang compliance dengan regular stem. 

Beberapa tahun terakhir, aero drop bar yang diciptakan rata-rata terdiri dari one piece bar with stem. Selain harganya yang mahal, konsep itu juga membawa 1 kelemahan, when you broke your stem/bar you must change to whole cockpit.



Cervelo melakukan pendekatan yang berbeda dengan konsep "aero". Saat pabrikan lain berusaha mendesain aero bike dengan special parts atau penempatan parts yang menyusahkan mekanik, Cervelo berusaha untuk menggunakan ordinary parts seoptimal mungkin.

‘We’ve always sought to make the bike fit standard components,’ ---Phil Spearman, product manager at Cervélo.



So, whats the different between Cervelo aero bar dengan aero bar pabrikan lainnya?

Cervélo’s aero bar is different to most. Usually an aero bar will have a wing shape that, viewed from above, lies behind the centre line of the bar, but Cervélo has pushed the aerofoil forward. ‘The reason is that if you pull that aerofoil shape behind the bar then it means that when you sit in the drops and sprint you hit your wrists,’---Phil Spearman, product manager at Cervélo.


Bagi saya, saya sangat mengapresiasi pendekatan design yang digunakan oleh Cervelo. Saya kurang suka dengan sepeda/apapun yang menggunakan special parts, karena akan membatasi pilihan dan biasanya membutuhkan biaya yang besar untuk replacement parts maupun special tools-nya.

So, if you wanna your bike more aero without bang your wallet too deep, Cervelo S5 aero bar its the one you must consider.


Have fun

Ride bike, not the price



No comments: