Pages

Tuesday, 29 March 2016

Bike Commuting Gears, What it Should Looks Like?

Selamat pagi, mari kita lanjutkan pembahasan tentang bike commuting gears. 1st of all, saya ingin membagi opini saya, bike commuting gears itu harusnya bagaimana ya penampilannya?

Well...IMO, it should look like a "normal" gears

Hahahaha

For started, kita bisa lihat cycling gear dari MTB, All Mountain tepatnya. Celana pendek yang mereka gunakan terlihat seperti celana "normal" namun memilliki beberapa fitur yang berguna untuk bersepeda. Padding dan waist adjusment misalnya. Celana tersebut IMO masih cocok untuk short ride ke supermarket bahkan untuk nge-mall pun saya rasa masih appropriate. FYI, produsen jeans Levi"s bahkan sudah mengeluarkan celana yang di klaim cocok untuk digunakan oleh para bike commuter.



Beralih ke sepatu, beberapa produsen sudah mengeluarkan produk sepatu bersepeda yang cocok digunakan untuk commuting, bahkan ada yang pas digunakan dengan setelan formal!



Hmm..ada yang terlewat..bagaimana dengan baju dan jacket? Topi? Sejauh pengamatan saya, baju dan jacket masih bisa menggunakan baju dan jacket sepeda. Bagaimana dengan topi? IMO, cycling cap appropriate-lah untuk fashion statement.



Tantangan bagi produsen adalah mendesain gears yang berfungsi untuk cycling namun memiliki penampilan seperti pakaian pada umumnya. Hal ini tidak terlalu sulit, hanya masalah penerimaan pasar saja yang menjadi kendala.

Tidak semua cyclist commuter mau spend money untuk gears tersebut. Selain karena masalah budget, mereka juga merasa untuk commuting masih bisa menggunakan pakaian normal pada umumnya, tidak harus cycling specific.

Tapi bagi anda yang mau mendapatkan kenyamanan yang lebih saat bike commuting, tidak ada salahnya mulai mempertimbangkan cycling gear yang cocok. Fungsinya dapat, penampilan pun still look "normal"


Keep cycling.

See ya again soon.


No comments: