Pages

Sunday, 6 December 2015

Unboxing Xiaomi Mi Band

Sudah lama saya tertarik ingin menggunakan device ini. Baca review dari usernya sepertinya Mi band menarik juga. Kesempatan datang beberapa hari lalu saat seorang teman yang tertarik ingin menguji coba fitur kredit 0% di salah satu online markeplace. Saya ikutan pesan dan 2 hari kemudian saya sudah menerima Xiaomi Mi Band di rumah. 



 
Kemasannya sederhana namun fungsional, isinya terdiri dari band berwarna hitam(karet gelangnya), unit computer, charger serta manual book. Sayangnya, manual book yang disertakan berbahasa Mandarin, which is saya tidak mengerti sama sekali apa yang ditulis, hahahahaha.

Langsung ambil HP dan download app Mi Fit, setelah terinstall, langsung coba pairing bluetooth dengan Mi Band. Alhamdulillah pairing berjalan dengan lancar, charger pun berjalan tanpa ada masalah. Setelah sekitar 2 jam di-charge, Xiaomi Mi Band siap untuk dicoba.

Tahap pertama adalah setting pada Mi account, saya masukkan data-data yang diminta serta set daily goal dan alarm. Tadi pagi, alarmnya berfungsi sesuai dengan data yang dimasukkan. Sampai saat ini synchronizing Mi Band dengan Mi Fit berjalan lancar. Saya sengaja tidak mengaktifkan fitur alert panggilan untuk menghemat batere HP yang saya gunakan.


Overall, kesan pertama sangat positif, mulai dari segi harga yang ramah, kemasan yang sederhana namun fungsional, serta unit-nya sendiri yang lagi-lagi sederhana dan fungsional. Semoga apps dan devicenya bisa stabil dan punya durabilitas yang tinggi. 



Jika device ini bisa bertahan cukup lama, mungkin saya akan coba beli bracelet-nya yang terbuat dari kulit berwarna coklat untuk digunakan di tempat kerja. Bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasinya lebih detail, silahkan berkunjung ke www.mi.com/id/miband/


Happy cycling

Ride bike, not the price

No comments: