Pages

Wednesday, 2 December 2015

Riding Review: Heist With Dropbar



Setelah beberapa bulan dipakai untuk b2w, sekarang saatnya review riding experience setup Polygon Heist dengan dropbar. Dengan base geometri MTB, tentunya tidak pantas mengharapkan Heist yang sudah menggunakan dropbar dan brifter road bisa secepat roadbike. Karakteristik ridingnya tidak berubah, tetap slow accelerated and stable. 

Jadi kalau dari segi performa, tidak ada perubahan yang signifikan. Berbeda halnya dengan kenyamanan. Bagi saya, swapping multibar dengan dropbar terasa sekali perbedaannya. Saya lebih nyaman menggunakan dropbar, even penggantian handlebar tersebut membutuhkan penggantian parts pendukung berupa saddle dengan karakteristik road juga (dari SR Rio ke SR Seta).


Karena saya senang dan nyaman dengan posisi tangan di bagian drop, riding position ini cukup membantu untuk akselerasi dan menjaga speed saat coasting. Kaki juga terasa nyaman saat push the pedal. Handling nyaman, masih bisa selap selip diantara dua mobil dengan mudah.  

Bagaimana saat melewati jalan rusak? Kena tanjakan atau turunan? Lebih mantap! Karena bobot saya sekarang condong kedepan, handlebar tidak mudah goyang dombret, dan saat turun bisa gain free speed dengan menunduk serendah-rendahnya tanpa takut telat mengerem.

Downside-nya hanya saya jadi kurang nyaman naik turun trotoar, agak sulit mengangkat roda depan dengan setup saat ini. Overall, swapping multibar dengan dropbar pada Heist membuat saya lebih nyaman dan happy, hehehehehe.

Happy cycling
Ride bike, not the price

No comments: