Pages

Thursday, 3 December 2015

Review: ID Fast Ankle Flex



Berawal dari crash yang menimpa salah satu rekan saya di forum www.cycling-id.com , terpikir untuk memiliki gelang ala road-id. Saat crash kemarin, rekan saya sempat menunggu agak lama untuk ditangani di rumah sakit karena kondisinya tidak sadar dan tidak membawa kartu identitas apapun. 

Nah, saya tidak ingin hal tersebut terjadi juga pada diri saya. Kondisi darurat..yang menolong tidak tahu harus menghubungi siapa dan alamat dari korban. Jika hanya bermodalkan KTP, yaa kalau dompet kita tidak hilang saat kecelakaan KTP itu bisa berfungsi, tapi kalau ada oknum yang mencurinya saat kita celaka dan tidak sadarkan diri bagaimana?



Ide itu tidak terpendam lama di kepala. Om Iman, salah satu rekan dari forum www.cycling-id.com ternyata punya pemikiran yang sama dan berencana memesan gelang identitas dari ID fast, Singapore. Point utamanya adalah harganya lebih murah dibanding road-id dan tidak perlu keluar ongkos kirim dari luar negeri karena akan dibawa sendiri oleh Om Iman. Tidak pakai lama, saya langsung browsing dan memesan ID Fast Ankle Flex. 

Ankle Flex
Kenapa pesan ID Fast Ankle Flex? Alasannya sederhana, saya hanya suka mengenakan aksesoris di tangan kiri. Karena sudah terbiasa memakai jam di tangan kiri dan tidak suka memakai aksesoris bertumpuk, maka saya pesan Ankle Flex untuk digunakan di kaki kiri, hehehehe. 

Lagipula, karena gelang ini akan saya gunakan terus menerus, saya juga memikirkan penampilan saat bekerja. Dengan menggunakan ID Fast Ankle Flex, gelang tersebut tersembunyi di balik celana kerja. Jadi penampilan bisa tetap profesional.


Pemesanan dilakukan dengan menginput data-data yang kita inginkan untuk dicetak di plat. Proses pencetakan data di plat bisa ditunggu dan om Iman dalam 1 hari sukses membawa puluhan pesanan ID Fast dari teman-teman cyclist di Indonesia :D

Kemasan ID Fast cukup menarik, ID Fast Ankle Flex dikemas dalam boks logam yang bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan pernak-pernik. ID Fast Ankle Flex-nya sendiri juga baik build quality-nya. Setelah saya gunakan terus menerus selama 2 bulan, strapnya tidak terasa gatal, platnya juga tidak berkarat dan pudar tulisannya.



Bagi om dan tante yang sering beraktivitas di luar ruangan, bisa dipertimbangkan untuk mengenakan gelang identitas. We never know when shit happens, and we never know people around us is an angel or evil.

Prepare and pray god always protect us.


Happy cycling

Ride bike, not the price

No comments: