Pages

Thursday, 27 August 2015

Review: Roswheel Top Tube Smartphone Bag 5"

Masih dalam suasana review...entah kenapa belakangan minat saya menulis lebih ke arah review parts/aksesoris sepeda yang sudah saya pakai. Tapi tidak masalah kan? Saya malah bisa berbagi informasi seputar parts/aksesori sepeda yang telah saya gunakan cukup lama. Jika om dan tante sedang mencari top tube bag, artikel ini cocok buat anda :D.

Saya mulai dari alasan memilih Roswheel Top Tube Smartphone Bag 5". Pada awalnya saya sudah pernah menggunakan top tube bag dengan desain seperti di bawah ini:



Waktu itu saya pasang di MTB, hanya dalam kurun waktu 4x riding, top tube bag-nya sudah saya lepas dan hibahkan ke orang lain. Kenapa? Karena top tube bag-nya menganggu saya saat sedang pedalling. Dengkul saya selelu menyentuh side bag-nya.

Nah, setelah top tube bag lama saya lepas, terpikirlah untuk mencari top tube bag yang lebih nyaman dan bisa memuat smartphone yang cukup besar. Browsing dan menimbang-nimbang, akhirnya saya jatuhkan pilihan ke Roswheel Top Tube Smartphone Bag 5".



Dimensinya yang cukup besar bisa menelan 1 ban dalam, 1 multi tools, 3 tyre lever, dompet dan smarphone 5". Fitur tersebut masih ditambah dengan rain cover, walaupun rain covernya ternyata tidak bisa memberikan perlindungan maksimal :(

By the way, jika anda merasa top tube bag ini terlalu besar, tenang saja, masih ada top tube bag dengan desain yang sama naumn berukuran lebih kecil, yang saya miliki ini adalah top tube bag ukuran paling besar.



Jadi, fitur utama Roswheel Top Tube Smartphone Bag 5" adalah kapasitas angkutnya yang banyak, kolom untuk menggunakan samrtphone layar sentuh, serta lubang untuk kabel audio. 3 strap dengan velcro serta bagian bawah yang terbuat dari karet kasar ternyata belum mampu membuat top tube bag ini bisa "diam di tempatnya". Top tube bag ini selalu punya tendensi miring saat terguncang. Walaupun strapnya anda tarik sampai kencang (punya saya sampai lepas jahitannya :D), tetap saja sewaktu-waktu tas ini bisa miring ke kanan/kiri  

Paket pembelian yang akan anda dapatkan adalah:

1. Top tube bag
2. Kabel extension audio
3. Rain cover


Setelah unboxing, langsung pasang di MTB, test ride. Ternyata.....masalah lama belum hilang juga :(, dengkul masih menyentuh bagian bawah top tube bag, tidak separah top tube bag sebelumnya, namun tetap saja mengganggu. Yah, perhitungan saya salah, mungkin saya lebih cocok menggunakan top tube bag seperti keluaran x-lab di bawah ini:


Bentuknya yang slim serta narrow saya rasa bisa menghilangkan masalah dengkul menyentuh top tube bag, namun kelemahannya tidak banyak barang yang bisa dibawa. 

Life its all about choices right? Jadi, saya coba deal with it. Sampai sekarang Roswheel Top Tube Smartphone Bag 5" masih tetap setia menempel di sepeda yang saya gunakan untuk b2w. Saya pakai sambil sesekali "menendang" top tube dengan dengkul saat posisinya mulai miring :D.


Verdict:

Fitur: 8/10
Desain: 6/10
Harga: 8/10
Proteksi: 7/10
Durabilitas: 7/10

#gowesaja

Ride bike, not the price

No comments: