Pages

Friday, 28 August 2015

Pedal Slap My Legs!!

Hal ini terjadi beberapa hari yang lalu. Saat saya sedang b2w menggunakan Browniee (fixed gear), dari arah Jatinegara menuju Senen jalurnya kebetulan sedang cukup lengang. Hal ini memancing saya untuk speeding. Tangan bergeser ke ujung bullhorn, tekuk siku, dan mulai pedalling dengan cepat.

Wussshhh....


Mendekati perempatan Matraman, jalur yang saya lalui ternyata tidak mulus. Ada tambalan aspal di depan saya dan...seketika tapak kaki saya lose contact dengan pedal. Hasilnya sepeda melaju semakin cepat dan tapak kaki saya "ditampar" bolak-balik oleh pedal yang terus berputar kencang mengikuti laju sepeda



Whoaa..sambil berusaha menyeimbangkan sepeda, saya mulai menarik tuas rem (thanks god, masih pasang rem tangan :D ) laju sepeda melambat, dan akhirnya kaki saya mulai bisa menapak ke pedal dan mengikuti putarannya. Fiuhh...

Keajdian yang hanya berlangsung beberapa detik ternyata cukup menegangkan, sedang speeding di tengah jalan raya, kaki lose contact dengan pedal sehingga terpaksa mengangkat dua kaki keatas serta berusaha memperlambat laju sepeda bukanlah hal yang terjadi setiap hari, wajar jika heart rate saya melonjak sampai 173 bpm :D

Hal ini menyadarkan saya betapa pentingnya membuat kaki selalu "contact' dengan pedal saat mengendarai Fixed Gear. Terus terang, saya selama ini malas menggunakan toe clip atau cleat karena malas clip-unclip-nya jika sedang macet. Namun, kedepannya saya akan coba membiasakan diri bermacet-macet ria menggunakan toe clip..for safety reason :D



#gowesaja

Ride bike, not the price

No comments: