Pages

Sunday, 12 July 2015

Review: The Bandits Bike Stuff Wheel Bag

Berawal dari merakit 2 set wheelset untuk roadbike dan fixed gear, terpikirlah perlu wheel bag untuk menyimpan wheelset yang sedang tidak digunakan. Googling sana-sini, harga wheelbag ternyata lumayan mahal juga. Wheelbag yang branded seperti Mavic bisa tembus diatas Rp300.000.

Well, saya tidak rela menukarkan uang diatas Rp300.000 hanya untuk sepasang wheelbag mengingat fungsinya yang hanya untuk storage wheelset. Sempat bingung mencari wheelbag yang lebih murah, akhirnya saya ingat ada salah satu pembuat bike bag dari Bandung yang pernah saya beli produknya untuk keperluan kantor, The Bandits Bike Stuff.


Tidak berharap banyak, saya hubungi The Bandits Bike Stuff untuk menanyakan, apakah saya bisa pesan wheelbag-nya saja atau tidak. Tidak lama setelah pesan terkirim, The Bandits Bike Stuff menyatakan bahwa mereka bisa memenuhi permintaan saya dan harga yang ditawarkan pun reasonable, hanya Rp120.000 per pasang (2 wheelbag)!

Request accepted, langsung order 2 pasang wheelbag di Bandits Bike Bag. Saat itu saya request agar dua wheelbagnya bisa dijahit menjadi satu, namun sayangnya request tersebut belum bisa dipenuhi. No big deal, tetap order dan sabar menunggu pesanan saya dikerjakan.



Saat wheelbag datang, spesifikasinya sama persis dengan wheelbag yang disertakan dalam paket bike bag mereka. Tidak ada fitur tambahan, hanya wheelbag dengan resleting yang berjalan lancar dan pegangan tas. Last, masih banyak yang bisa diimprove dari produk ini, seperti:

1. Menyediakan tempat untuk menaruh QR
2. Menambahkan busa tebal untuk proteksi tambahan
3. Menyediakan fitur untuk menggabungkan 2 wheelbag menjadi 1 



Overall, The Bandits Wheel Bag its bang for the buck's!


#gowesaja

No comments: