Pages

Friday, 31 July 2015

Review: The Bandits Bike Stuff Bike Bag

Honestly, saya sudah mendapatkan produk ini jauh sebelum memesan wheel bag dari The Bandits Bike Stuff. Karena saya menggunakan bike bag-nya untuk transport sepeda inventaris kantor, saya tidak terlalu detail memperhatikan fitur-fiturnya.


Namun, setelah kemarin mereview wheel bag dari The Bandits Bike Stuff, saya pikir tidak ada salahnya saya review juga bike bag-nya. Ok, lets started with the feature's, The Bandits Bike Stuff Bike Bag memiliki fitur yang sangat sederhana, ada 3 kompartemen utama (1 kompartemen untuk frame dan 2 kompartemen untuk wheelset), 2 buah wheel bag dan satu strap untuk mengikat frame.. 



Proteksi soft padding Polyfoam 5 mm hanya tersedia di bagian depan dan belakang tas, untuk memudahkan transport The Bandits Bike Stuff Bike Bag menyediakan tali pegangan yang cukup lebar dan panjang untuk disampirkan di pundak (well, its fuckin heavy and uncomfortable when i tried with MTB XC inside :D). Agar bike bag anda tidak tertukar dengan bike bag lainnya, tersedia juga kantong kecil untuk menaruh kartu nama di bagian depan tas.

Dari fitur sekarang kita lanjut ke bahan bike bag-nya. Well..bahan Nylon PVC/300D yang digunakan tidak terlalu tahan gesekan. Beberapa bike bag sudah terlihat sobek pada kain bagian bawahnya, kemungkinan karena saat membawa bike bag beserta isinya, bagian bawah tas tersebut sedikit terseret-seret di lantai. 


He gonna eat your stuff

Sedangkan untuk jahitannya, sejauh ini belum terlihat ada benang yang lepas maupun jahitan yang terbuka (isi bike bag-nya hanya sepeda XC hardtail 26", perkiraan kasar bobot sepeda 12-15kg). Zipper yang digunakan berkualitas baik, terasa lancar saat dibuka-tutup berulang kali.

Apa saja yang bisa dimasukkan ke dalam The Bandits Bike Stuff Bike Bag? Selain frame, wheelset dan pedal (harus dilepas), The Bandits Bike Stuff Bike Bag masih mampu menelan helm, sepatu, satu set jersey, beberapa sparepart seperti ban dalam serta necessary tool. Namun sebaiknya barang-barang tersebut sudah anda masukkan ke tas-tas berukuran kecil karena, The Bandits Bike Stuff Bike Bag tidak menyediakan kompartemen untuk barang-barang tersebut.

Little workout eh?

Dengan harga jual Rp350.000, The Bandits Bike Stuff Bike Bag menurut saya lebih cocok digunakan untuk storage sepeda anda di rumah dibandingkan untuk travelling. Minimnya proteksi serta fitur untuk handling membuat anda harus mau "repot" untuk memberikan proteksi tambahan pada frame serta keluar keringat untuk membawa bike bag dalam kondisi full load.

Last, The Bandits Bike Stuff Bike Bag potensial untuk dikembangkan, penambahan beberapa fitur seperti roda dan bahan yang anti abrasif di bagian bawah, soft padding di seluruh bagian serta hard padding untuk chainring can make The Bandits Bike Stuff Bike Bag safer and comfortable to transport your bike anywhere.

Verdict:

Fitur: 5/10
Desain; 5/10
Harga: 7/10
Proteksi: 3/10
Durabilitas: 3/10


#gowesaja


No comments: