Pages

Monday, 26 January 2015

Epic B2W

Wah, b2w hari ini mungkin bisa masuk kategori epic. Dimulai dari janjian b2w bareng dengan salah satu member kaskus, kita set tikum di depan Pizza Hut Jatiasih, Bekasi. Saat menunggu, hujan mulai turun, dan tidak beberapa lama kemudian, hujan turun dengan derasnya. Wah? Pagi-pagi sudah hujan deras, mantabs, hehehehehehe.

Setelah ketemu dengan rekan perjalanan, saya lanjutkan perjalanan di bawah guyuran hujan. Konsentrasi tinggi melewati jalanan rusak yang tertutup oleh genangan air, sibuk shifting dan tiba-tiba..tinggg, tinggggg. Rekan perjalanan saya membunyikan bel. Shit happens, ban belakang dia bocor.

Jadilah kita lanjutkan gowes sambil mencari shelter. Singkat cerita, masalah ban bocor bisa ditangani. Lanjutkan perjalanan lagi sambil berharap tidak ada masalah apapun. Jalanan mulai padat, saya yang tidak terlalu terbiasa dengan kemacetan tersebut harus berpikir keras mencari jalur yang kosong, sometimes harus diam bersama kendaraan lain, somtimes ambil keputusan untuk lawan arah.

Matahari mulai bersinar, namun hujan masih malu-malu untuk berhenti, jalananpun semakin padat. Naik turun trotoar, selap-selip diantara roda 4 menjadi menu pagi ini. Sampai sekitar stasiun Jatinegara, tiba-tiba..tinggg-tingggg. Oh no, don't say he got a flat tyre again, and....the worse comes. Flat tyre AGAIN!!

Damn!! Sial sekali rekan perjalanan saya hari ini. flat tyre twice in the morning! Akhirnya saya berpisah di stasiun Jatinegara, rekan saya melanjutkan perjalanan dengan KRL Commuter Line. Huhhhhh....Hujan mulai berhenti, pedal terus dikayuh.

Sampai sekitar Matraman, pedal kiri terasa aneh, lihat kebawah dan grrr......crank arm loose! Gila, ada saja mechanical failure pagi ini! Langsung menepi dan ambil multi tools untuk mengencangkan baut-baut crank arm. Celakanya saya tidak bawa kunci untuk compression ring-nya (crank arm deore Hollowtech 2). Siapa juga yang menyangka crank arm bisa kendor ditengah jalan?

Haduh...setelah selesai mengencangkan baut lanjutkan lagi perjalanan sampai ke kantor, alhamdulillah tidak ada masalah berarti selain rantai bergesekan dengan FD karena crank tidak dikencangkan dengan baik, bukan masalah, tinggal setting FD agar agak keluar posisinya.

Hasil akhirnya, total perjalanan pagi ini memerlukan waktu 3 jam 26 menit!!

What a day?



Apakah dengan kejadian ini saya jadi kapok b2w? Tidak! Perjalanan memang tidak selamanya mulus, pasti ada saja tantangannya, yang penting kita selalu berdoa dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.


Run with fats, not oils.

Ride On!