Pages

Monday, 22 December 2014

Review: Ban Deli tire 700 x 23


Ban ini digunakan di WS harian Browniee, even fixed but never been use to skid, wkwkwkw. Milage sekitar 600 km dengan pemakaian di berbagai kondisi jalan mulai dari aspal mulus, beton sampai jalan berbatu sudah pernah mencium ban ini :D. Nah...masuk ke review secara singkat:

1. Rolling resistance

Well, what do you expect from Rp 50.000/each bike tyre? Slowly in both, acceleration and top speed.

2. Grip

Dalam kondisi kering tidak ada masalah, aspal, beton, gravel, semua oke. Saat kondisi basah pun tidak terlalu mengecewakan.

3. Durability

600 km without puncture! Badak abis! Saat ini masih tebal sekali groovenya, mungkin masih bisa bertahan sekitar 600-1000 km lagi. Rekomended untuk training tyre di trainer yang menggunakan tyre resistance.

4. Practical

Perlu effort extra serta skill yang baik untuk membongkar/pasang ban ini dari wheelset, bukan ban yang mudah untuk di-assembly oleh pemula. Tips, gunakan tyre lever logam untuk membuka ban ini! Tyre lever dari plastik atau nylon kemungkinan besar akan patah (Korban 2 tyre lever merk PRO :( ) saat anda gunakan untuk membuka/memasang ban ini. Jika anda sial, maka ban ini akan sangat sulit untuk "mengembang dengan sempurna walupun sudah anda oleskan oli di tyre wall-nya.

5. Price

Rp 50.000 per biji, the cheapest road bike tyre i ever buy! Cari di toko/bengkel sepeda kecil, jangan cari di Rodalink, BAB apalagi bike colony, kelasnya beda :D


Ride On!

Run with fat, not oils

No comments: