Pages

Tuesday, 30 December 2014

More Challenge In Winter

Musim hujan sudah datang. Suka tidak suka, mau tidak mau, commuting tetap harus jalan. Sebagian cyclist tetap bersepeda, namun ada juga yang "puasa" bersepeda. Apakah cyclist yang "puasa" bersepeda itu lemah? Tidak juga. Banyak faktor yang membuat mereka "puasa" bersepeda saat musim hujan.



Bagi anda yang punya keinginan untuk tetap commuting menggunakan sepeda, berikut ini beberapa tantangan yang akan anda hadapi, head's up always good right? Check this out:

1. More weight to carry


Jas hujan, mungkin beberapa ada juga yang membawa spare baju cadangan tentunya membuat barang serta beban yang anda bawa bertambah. Pertimbangkan dimensi barang tambahan anda, apakah masih muat di pannier? Atau masuk ke tas ransel/messenger bag? More weight means more power needed to move. Jangan heran jika b2w anda lebih melelahkan dibandingkan biasanya.

2. Wet, wet, wet


You must ready to wet, namanya juga musim hujan, pasti ada kemungkinan anda mandi hujan saat commuting. Sepeda belepotan kotoran, kedinginan serta kondisi fisik tubuh yang menurun biasanya cukup membuat anda berpikir ulang untuk tetap b2w saat musim hujan. Am i right?

3. Going where the wind blow


Jika hujan saja masih belum mematahkan semangat anda untuk b2w, meet the biggest challenge in winter, the big wind. Pada musim hujan, jika hujan tidak turun, biasanya angin berhembus cukup kencang, luck for you jika arah angin berhembus dari belakang badan anda, tapi bagaimana jika angin berhembus dari depan anda? Flat road serasa tanjakan saat terkena big headwind.

4. Flood on the street


Drainase yang buruk ditambah curah hujan yang tinggi, biasanya membuat banyak "kolam bebek" muncul di jalanan. Hal ini membuat kemacetan, dan mungkin anda harus mencari rute lain yang aman. Memakan waktu serta tenaga yang lebih banyak daripada biasanya. Bersiaplah untuk mode "hop and ride". alias TTB (tuntun bike :D)


Nah, itu beberapa tantangan yang akan anda hadapi saat b2w di musim hujan, please consider carefully before you go. Sometimes, menggunakan kendaraan lain selain sepeda untuk b2w lebih aman pada musim hujan.



Psstt...musim hujan waktu yang tepat untuk build endurance lho, kenapa? Tunggu artikel berikutnya.


Run with fats, not oils

Ride On!

No comments: