Pages

Sunday, 19 October 2014

Noobs Error

There's some people who tend to be a nice and wise newbie, but the others is jerk! 



Saat ini, sepeda mulai diterima oleh masyarakat secara luas sebagai sarana olahraga maupun transportasi. Dengan banyaknya peminat baru di dunia sepeda lazim terjadi kesalahan dalam menyikapi maupun bertindak di dunia sepeda. Berikut ini adalah 5 kesalahan yang lazim dilakukan oleh newbie di dunia sepeda:

1. Membeli Sepeda Yang Paling Mahal

Biasa terjadi pada newbie yang berkantong tebal, beli sepeda mahal supaya bisa diterima di kelompoknya, Ketidakmampuan dalam bersepeda selalu dialihkan kepada parts yang (katanya) tidak/kurang bagus (WKWKWKWKWK). 

Sesungguhnya....sepeda yang bagus itu adalah sepeda yang sadelnya terlihat worn out dan hoods/gripnya sudah mulai usang.


2. Start Too Hard and Fast

Ok, jadi anda newbie dengan sepeda termahal di dunia? Siap untuk takeover semua rombongan? Go ahead!! Show to the world youre the fastest person in bicycle....in a first few kilometers (WKWKWKWK).

Alright, masih hidup? Jantung anda belum berhenti berdetak? Paru-paru anda belum meledak? Otak anda masih berfungsi? Bagus. tolong dibaca kalimat berikut ini:

"Tidak ada hal yang lebih bodoh dan lucu selain melihat newbie sok tau dan sok pamer ride hard and die fast"

Tidak ada shortcut di dunia sepeda, untuk bisa ride long and fast ada tahapannya, dan semua itu hanya bisa dicapai dengan latihan dan istirahat teratur.


3. Less Fuel When Cycling

Salah satu golden rule dalam bersepeda adalah:

"Drink before you're get thirsty and eat before you're get hungry"

Kebanyakan newbie melakukan:

"Drink after you're get thirsty and eat before after you're get hungry"

Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang membutuhkan energi besar dan kontinyu, penting bagi anda untuk selalu memastikan persediaan "bahan bakar" tersedia di tubuh anda sebelum tubuh anda ngambek karena kehabisan bahan bakar.


4. Mr. Know It All

Overconfidence. 

Jadi anda biasa main futsal 2 game dalam satu hari? Bermain basket secara reguler? Merasa punya kemampuan fisik yang lebih untuk bersepeda? Buktikan di trek!! 

Jadi anda punya dana unlimited untuk belanja parts paling mahal? Sepeda racikan anda paling bagus dan cepat di trek? Buktikan!!

Tidak ada yang lebih annoying melihat newbie sok tau!!

FYI: Biasanya mereka akan tersudut dalam satu moment yang memalukan karena sikapnya.


5. Merusak aturan di grup

Ok, sepeda sudah punya, jersey sudah dipakai, cleat shoe siap jalan and go ride!! But wait!!........Something missing... Since youre newbie, youre feel more fun and safer when youre ride with the pack right?

Setiap kelompok punya aturannya sendiri, cari tahu dan pahami :code and rules" mereka sebelum bersepeda bersama mereka. Jangan sampai anda dimarahi dan diusir oleh kelompok tersebut karena breaking their rules.



Don't hesitate to leave a comment, im glad to know whats in your mind :D.

n:Joy

See me in Facebook: Cyclist Story








No comments: