Pages

Thursday, 30 October 2014

7 Golden Cycling Rules

1. The sweet cadence. 


Saat kaki anda lelah, pindah ke gear yang lebih ringan, jika nafas anda tersengal-sengal pindah ke gear yang lebih berat. 


2. Push and pull. 


Sudah pakai pedal cleat? Good, saat pedalling biasakan kaki anda untuk "menarik" pedal. Kaki kanan push, kaki kiri pull, kaki kiri push, kaki kanan pull. Konsumsi energi anda akan lebih efisien.


3. The correct saddle high. 


Jika dengkul anda sakit di bagian depan, naikkan lagi sadel anda, jika yang sakit di dengkul bagian belakang, turunkan sadel anda.


4. Maximum refueling. 


Minum sebelum anda haus, dan makan sebelum anda lapar. Patokan kasarnya adalah 1 botol air untuk 1 jam riding, untuk perjalanan panjang lebih dari 1 jam, makan energy bar/gel setiap 45 menit sekali.


5. Master at corner. 


Rem sebelum menikung, posisikan kaki kanan anda pada jam 6 jika ingin menikung ke kiri dan sebaliknya. Jangan lupa...kemana mata anda melihat itulah arah sepeda anda melaju.


6. Look behind you. 


Analisa kondisi traffic saat anda akan berpindah jalur, anda bisa melihat ke belakang dengan cara mengintip di sela-sela lengan dan ketiak anda atau menurunkan bahu kanan/kiri serta menolehkan kepala anda ke kanan/kiri.


7. Master at bump in peloton


Bersepeda di dalam peloton memang menyenangkan, namun dengan jarak yang berdekatan sering terjadi benturan (bump) antar cyclist. Agar sesi bersepeda anda tidak berakhir dengan buruk akibat bump, lemaskan siku dan lutut anda saat terjadi bump sehingga benturan tersebut diserap oleh tubuh dan tidak mengakibatkan laju sepeda terganggu.

Don't hesitate to leave a comment, im glad to know whats in your mind :D.

n:joy


No comments: