Pages

Tuesday, 7 October 2014

10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Cyclist

Well, human's make mistake's right?

But mistake was suck's, so here's the video to avoid 10 common mistakes when cycling.

Psst, maybe you see all example its for roadies, but i think their suggestion was good when you are Mountain Bikers or Commuters.

Check this video:



Malas lihat videonya?

Kuota internet sudah habis?

Buffer terus-menerus?



Tenang saja, ini versi tulisannya:

1. Bersepeda tidak membawa spare part dan uang

Well, shit happens sometime's, and sometime you need money to solve that shit. Kecuali anda pro cyclist yang setiap bersepeda selalu diikuti broom wagon, membawa uang dan sparepart (dan toolsnya tentu saja) it's a must!!

2. Bersepeda tidak membawa makanan dan minuman

Tidak semua ruas jalan ada minimarket dan warung, but hey, bawa bidon membuat sepeda saya tidak aerodinamis, tambah berat lagi. Silahkan pikirkan aerodinamis dan bobot sepeda anda saat anda tergeletak di pinggir jalan karena dehidrasi.

3. Menggunakan rem terlalu keras

1st, you lose a little time, 2nd, gain some effort to increase your speed again, 3rd wheel lock!!, 4th, Lucky if you're not fall when brake too hard

4. Setting ketinggian sadel tidak optimal

Yup, ini paling sering saya jumpai saat bersepeda, kebanyakan newbie memposisikan sadelnya terlalu rendah agar mereka bisa menapak dengan sempurna di jalan saat mereka sedang duduk di sadel, sebagian kecil malah memposisikan sadelnya terlalu tinggi sehingga meraka bouncing terus-menerus. Let's see, sampai sejauh mana mereka bisa bersepeda.

5. Mengeringkan rain gear di tumble dryer

Kadang, menunggu cucian kering itu menyebalkan, tapi lebih menyebalkan lagi jika pakain anda menyusut setelah dicuci! Wkwkwkw, silahkan baca washing instruction pada setiap label pakaian anda sebelum anda mencuci/mengeringkan/menyetrika pakaian tersebut.

6. Tidak bisa unclip

Well, di Indonesia, katanya belum lulus pakai cleat jika belum pernah jatuh bego. Apa itu jatuh bego? Jatuh dari sepeda karena tidak bisa unclip! Persis pohon yang sedang ditebang, kadang sakitnya tidak seberapa, tapi malunya jangan ditanya. Hahahahaha.

7. Mengerem di tikungan

Nah, hampir di semua jenis kendaraan, ada satu golden rules, rem sebelum menikung, bukan saat menikung! Apa yang terjadi saat anda mengerem saat sedang menikung? Biasanya sih jatuh, karena ban belakang kehilangan traksi.

8. Menggunakan pelumas terlalu banyak

More is better? Wrong!! terlalu banyak pelumas akan mengundang kotoran menempel pada parts anda, dan pada parts yang bergerak, akan meningkatkan friksi sehingga membuat anda perlu extra effort untuk menggerakkannya dan membuat keausan parts akan semakin cepat.

9. Memilih ratio gear yang tidak sesuai

Bagi yang menggunakan sepeda dengan multi gear, silahkan pelajari dan temukan sweet spot cadence anda, ratio gear yang terlalu tinggi atau rendah akan membuat kegiatan bersepeda anda menjadi tidak menyenangkan.

10. Pakai celana dalam saat bersepeda

Sumpah, sakit, ga enak, dan harus memposisikan lipatan celana dalam bolak-balik selama bersepeda. Simpan celana dalam anda sampai di tempat tujuan.


See ya!!

n:Joy

No comments: