Pages

Wednesday, 27 August 2014

1st Impression Master Lock 8392 Chain Lock

Jujur saja, ketertarikan saya kepada chain lock berawal dari tokoh Wilee dalam film Premium Rush yang mengenakan chain lock di pinggangnya saat bersepeda. Dalam moment tersebut terlintas sesuatu di benak saya “Wow!! Look cool!”.



Sebelumnya saya kurang peduli dengan lock sepeda, hanya punya satu cable lock keluaran Master Lock, itupun jarang sekali saya bawa karena mayoritas memakai sepeda hanya untuk tujuan rumah-kantor dimana  sepeda bisa saya taruh di tempat yang aman dan ada pengawasan secara terus menerus (CCTV). Selain itu, saya malas bawa bike lock karena bobotnya yang cukup berat dan memakan tempat di tas.

Setelah menonton Premium Rush, baru mulai sadar pentingnya bike lock yang proper. Setelah beberapa waktu menggunakan chain lock buatan sendiri (akan dibahas pada artikel tersendiri) saya iseng browsing produk chain lock pabrikan, dari berbagai situs, kebanyakan merekomendasikan chain lock dengan brand Kryptonite dan Abus sebagai chain lock yang tough dan secure.

Great stuff comes with high price

Huff...chain lock dari kedua brand tersebut tidak ada yang murah L dan saya juga belum menemukan penjual barang tersebut di Indonesia, akhirnya pencarian saya berujung pada Master Lock 8392 yang dijual oleh user name Devit pada situs bukalapak.com.

Komunikasi via PM dan COD akhirnya saya mendapatkan barang tersebut.



1st Impression

Cool!! Hahahaha, berikut ini merupakan spesifikasi dari Master Lock 8392:

- 0,90m Steel chain
- Integrated combination lock
- 4-digits resettable combination
- Coloured vinyl cover prevents from scratching
- Available in black, blue, red, green and yellow
- Dimensions 8 mm x 900 mm
- Weight 1.40 kg
- Diameter 8mm
- Length 900 mm
- Security level 8/10


Tes pakai, ternyata fit dengan ukuran pinggang saya yang menggunakan celana ukuran 34, yippiee!! Reset secure number juga sangat mudah dilakukan, webbing nylonnya cukup lembut dan tidak membuat pakaian dan cat tergores. Karena saya membawa chain lock ini dengan cara dilingkarkan di pinggang seperti sabuk, maka bobotnya yang lumayan berat tidak terlalu terasa, dipakai bersepeda dengan jarak 8km tidak ada keluhan, malah tidak terasa seperti membawa chain lock.

Kelemahan chain lock ini adalah tidak bisa diatur diameternya saat dikenakan di pinggang, jadi pertimbangkan ukuran pinggang om dan tante jika tertarik dengan produk ini. Berdasarkan pengamatan, sepertinya ukuran pinggang yang cocok dengan produk ini berada pada range 30-35, diluar itu saya rasa tidak akan nyaman mengenakan chain lock ini di pinggang.

Ride with style

n:Joy

No comments: