Pages

Monday, 2 June 2014

Situs Jual Beli Parts Sepeda di Indonesia.

Dari beberapa website yang menyediakan sarana jual-beli part sepeda, ada tiga situs yang biasanya saya jadikan tempat berburu. :D Tiga situs tersebut adalah:

2. Kaskus

Kenapa saya sering berburu part sepeda di tiga situs tersebut? Berikut ini alasannya:

1. Bukalapak.


Merupakan situs jual beli berbagai macam barang dan jasa, namun sub jual beli sepedanya sangat ramai dengan seller dan juga pembagian jenis parts sepedanya cukup detail, sehingga sebagai buyer sangat mudah mencari dan mendapatkan part sepeda yang sesuai dengan keinginan. Untuk saat ini Bukalapak hanya menerapkan sistem BL payment, sehingga anda tidak dapat menemukan no. telepon dari penjual kecuali melalui fasilitas PM. So, jika anda tidak mau menggunakan BL Payment maka anda terpaksa harus membuat akun di Bukalapak agar bisa mengirimkan PM kepada penjual untuk menanyakan no. telepon.

2. Kaskus


Merupakan situs berbasis forum, anda dapat menemukan tempat jual beli part sepeda pada FJB-Koleksi, Hobi & Mainan-Sepeda. Karena berbentuk forum, pembeli harus extra effort saat menelusuri satu persatu thread yang dibuat oleh penjual, tidak senyaman dan secepat Bukalapak dalam menemukan part sepeda yang diinginkan, namun kelebihannya adalah tidak ada paksaan untuk menggunakan Payment/Rekber, sehingga penjual dapat mencantumkan no. telepon dan anda dapat dengan mudah mengatur cara tranksaksi dengan penjual.

3. Cycling-Id



Merupakan situs berbasis forum sepeda, anda dapat menemukan tempat jual beli part sepeda pada setiap sub kategori sepeda. Karena berbentuk forum, pembeli harus extra effort saat menelusuri satu persatu thread yang dibuat oleh penjual, tidak senyaman dan secepat Bukalapak dalam menemukan part sepeda yang diinginkan, namun masih lebih baik daripada Kaskus karena parts sepeda sudah dikategorikan sesuai jenis sepeda. Selain itu, kelebihan lainnya adalah tidak ada paksaan untuk menggunakan Payment/Rekber, sehingga penjual dapat mencantumkan no. telepon dan anda dapat dengan mudah mengatur cara tranksaksi dengan penjual.


Stay smart and happy shopping.
D

No comments: