Pages

Tuesday, 3 June 2014

Review: Schwalbe Ultremo ZX

Schwalbe Ultremo ZX, merupakan ban ketiga yang pernah saya gunakan di The Bluez, usia pemakaian sudah sekitar 2 tahun dengan mileage di bawah 500 km, hahahahaha, jarang dipakai karena wheel set The Bluez yang sempat bermasalah. Karena sudah lama dan melewati banyak suka dan duka, tentunya sudah pas untuk di review :D. 


Dengan harga sekitar Rp 398.000 (Rodalink) per buah, ini merupakan ban sepeda termahal yang pernah saya beli, namun performanya sangat memuaskan. Dengan spesifikasi race star compound, 127 TPI, berat 195 g dan rentang tekanan udara mulai dari 85-145 PSI dari awal saya pasang ban ini, sangat terasa sekali perbedaannya dengan training tyre saya sebelumnya (Maxxis Re-Fuse). Rolling reisistancenya sangat minim, kecepatan 35 kmh sangat mudah dicapai menggunakan Schwalbe Ultremo ZX, maintain speed saat coasting pun sangat nyaman, intinya lebih low effort menggunakan ban ini. Sebagian user Schwalbe Ultremo ZX mengatakan bahwa ban ini rentan bocor, tapi bagi saya, selama 2 tahun dan mileage di bawah 500 km, ban ini belum pernah bocor sama sekali.

Selain performa yang menyenangkan, pemasangan ban ini juga sangat mudah, ban ini sangat lembek dan fleksibel sidewall-nya sehingga saat pemasangan cukup menggunakan jari tangan saja :D. Kesimpulan akhir, saya sangat puas dengan performa ban Schwalbe Ultremo ZX, ini merupakan salah satu ban roadbike yang sangat recommended bagi anda yang mencari speed, speed dan speeeeedd.
 
Informasi lebih detail dapat di cek di sini.


Stay fast and fun


D









No comments: