Pages

Wednesday, 4 June 2014

Review: Fizik Ardea Versus

Logo Fizik, www.nr22.com
Sadel ini merupakan hasil dari percobaan memilih sadel yang pas untuk The Bluez dan buah kesabaran mencari sadel secara online dengan harga yang masih masuk budget, (hihihihi, budget tifis euy). Awal mula keracunan Fizik Ardea karena mencoba sepeda salah satu member Cycling-Id yang juga penghuni grup Whatsapp Cycling-Id, Om Yoga. Waktu itu Om Yoga masih pakai Mosso. TKP-nya di SCBD, ceritanya sepeda Om Yoga agak bermasalah pada shifting-nya, jadilah saya coba bantu beliau dengan utak-atik RD dan dilanjutkan test ride. Saat itulah pertama kalinya saya menduduki sadel Fizik Ardea dan damn!! Sadelnya terasa sangat pas dengan bokong saya :D.

Selesai setting sepedanya, saya bertanya-tanya tentang sadel tersebut ke beliau, dan surprising-nya harganya tidak semahal sadel Fizik seri lainnya yang rata-rata satu jutaan. Duh, jadilah Fizik Ardea sebagai salah satu most wanted things yang bertengger terus di benak saya :D. Perkenalan awal yang begitu nyaman berlanjut dengan browsing dan mengumpulkan Rupiah sedikit demi sedikit untuk menebus sadelnya. Saat dana terkumpul apesnya harga Fizik Ardea yang tadinya di diskon oleh Rodalink sampai dengan harga Rp 400.000-an kembali merambat naik ke harga Rp 600.000-an :(.

Fizik Ardea, http://www.slanecycles.com
Fiuhh...karena budget yang pas-pasan, mau tidak mau saya berburu via online dan saat itu ternyata banyak yang menjual sadel tersebut dengan harga normal :(. Yahhh...terpaksa bersabar menunggu ada yang mau melepas sadel tersebut. Setelah berbulan-bulan menanti, akhirnya penantian saya membuahkan hasil. Salah satu member Cycling-Id yang juga penghuni grup Whatsapp Cycling-Id, Om Wandrik, ternyata ingin menjual sadel Fizik Ardea Versus-nya yang berwarna putih. Walaupun warna dan tipenya tidak sesuai dengan yang saya inginkan, tetap saja saya ambil sadel tersebut :D Sadel datang, install di The Bluez, setting beberapa kali dan ahhhh....dapat juga sadel yang cocok untuk the Bluez setelah bertahun-tahun mencari.


Fizik Ardea side view, http://www.bike24.com
Selama beberapa bulan pemakaian pada awalnya saya masih sedikit merasakan nyeri di bagian selangkangan yang terkena pressure relief zone-nya, namun saat ini badan saya sudah beradaptasi dan merasa nyaman menggunakan sadel ini walaupun tanpa menggunakan celana ber-padding. pressure relief zone-nya juga berfungsi efektif. Sadel ini nyaman digunakan saat posisi tangan di hood maupun di drop. Rekomended bagi anda yang mempunyai postur tubuh chameleon.

Berikut ini spesifikasi Fizik Ardea Versus:
  • Microtex cover
  • Nylon Carbon Reinforced shell
  • Integrated Clip System ready for bags & lights
  • Manganese rail
  • Weight: 264g

n;Joy


D

No comments: