Pages

Thursday, 29 May 2014

Q-Card, Scam or Real?

Siang ini saya terima telepon dari no. 0217419410, yang menyatakan saya terpilih mendapatkan promo dari kartu q-card. Awalnya telemarketer (T) tersebut menanyakan apakah kartu kredit saya sudah sampai atau belum? Sudah diaktivasi? Sudah pernah digunakan untuk berbelanja atau tidak? Dll.
 
Saya iyakan saja semua pertanyaan itu, lalu T mengatakan bahwa saya terpilih mendapatkan promo dari q-card berupa tablet cyrus 7", penerima tidak boleh diwakilkan. Wah, gimana dong mbak? Saya lagi di kantor nih. T menanyakan alamat kantor saya dan mengatakan akan mengirimkan kurir ke sana, oke, saya beritahukan alamat kantor saya. Sebelum menutup telepon, T menanyakan apakah saya membawa kartu kredit saya? Wah, mulai agak curiga, tapi saya jawab saja, ya, saya membawa kartu kredit.

Setelah saya tutup teleponnya, saya langsung browsing karena saya bingung dan agak curiga dengan penawaran tersebut, ternyata....BANYAK SEKALI MODUS PENIPUAN SEPERTI ITU!

Berikut ini beberapa orang yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya:

yusuf3x.blogspot.com

luckymommy-yuli.blogspot.com

Di kaskus juga banyak thread yang membahas hal tersebut. Intinya, T telepon anda, membuat janji temu dengan kurirnya, saat bertemu kartu kredit anda akan di gesek ke mesin EDC yang dibawa oleh kurir tersebut dengan alasan aktivasi kartu diskon.
 
Wah, saya makin curiga, iseng saya coba googling dengan keyword "qcard" muncul satu situs yang tampaknya sesuai dengan nama yang saya dengar, yaitu: www.qcard.co.id saya cari list merchantnya, loading luama benerr..........

Tiba-tiba ada satu link yang memuat daftar merchant dari qcard:
 
 
Kacaunya, saya tidak melihat satupun merchant yang masih bekerja sama dengan qcard. :D. Damn, makin meragukan saja. So, akhirnya semua telepon dari no. asing yang tidak saya kenal hari ini tidak ada yang saya angkat.
 
Ada beberapa no. lagi yang mencoba kontak ke saya hari ini, mungkin ini kurirnya:
 
0213916658

08161910930


Be careful guys
 
D
 
 

No comments: